6:54 menjelang malam

18.54

hidup kita emang bergantung banget sama waktu . beberapa saat yang lalu kita bisa loncat-loncat dalam ingatan. kita bisa loncat dari satu kejadian ke kejadian lain. saya sebenernya lebih seneng di rumah dan nginget-nginget suatu kejadian yang bikin saya seneng enggak kepalang. terus sok ngulang perasaan pas masa seneng itu terjadi. seneng sih tapi tetep aja kesepian.

rencana yang hanya jadi wacana sejak semester 1 adalah "oke, aku bakal pindah kos, kamar mandi dalem dan luas" tapi gak pernah segampang yang saya ucap. pindah kos/kamar sama aja kayak pindah hati. harus di yakinin berkali-kali. dulu, pertama kali saya sampai di kamar yang sekarang saya tempatin saya langsung bisa bilang "yaudah, aku ngekost di sini aja bu" gak pake ragu, gak pake mikir. langsung berasa tepat. setelah dua tahun di jalanin ternyata ada juga hal-hal yang kurang enak. walaupun nyatanya udah berhasil bertahan hingga 2 tahun. kalo gak betah masa bisa bertahan sampai 2 tahun? kebiasa karena terpaksa? atau emang nyaman beneran? saya udah hampir gak bisa bedain.

cerita kita juga sudah 1 tahun lamanya. tapi pada suatu waktu saya pernah yakin. kalau, kondisi kita ini kebiasa karena terpaksa. makanya saya pilih untuk pergi sebelum kita jauh lebih dalam lagi. karena untuk apa kita pura-pura gak ada apa-apa padahal kita tau kalo kita lagi kenapa-napa. semacam.. kamu tahu kamu punya luka gores yang berdarah-darah tapi, kamu malah ketawa cengengesan bukannya di obatin.

You Might Also Like

1 komencil

Subscribe